Botol Kaca ASI merupakan wadah ASI yang direkomendasikan untuk menyimpan ASI karena material yang tebal dan Botol Kaca ASI juga  salah satu wadah ASI yang sering digunakan oleh ibu menyusui baik yang bekerja maupun ibu rumah tangga yang ingin menyimpan ASI untuk stok saat berjauhan dengan baby. Dengan design yang baru dari Botol Kaca ASI BKA yang sangat memudahkan ibu menyusui karena sangat mudah saat di genggam dan memang dikhususkan untuk menyimpan ASI perah Moms.

Seperti yang kita tau botol kaca ASI adalah salah satu wadah penyimpanan ASI perah yang direkomendasikan untuk Moms menyimpan ASI perah. Karena bahan materialnya yang tebal dan terbuat dari kaca membuat ASI perah tetap aman dan terjaga kemurniannya. Dan yang terpenting menyimpan ASI perah di botol kaca ASI dapat menjaga kualitas ASI dalam jangka panjang. Jadi sangat cocok Moms gunakan saat mulai stok ASI perah sebelum masa cuti habis.

Agar lebih mengerti tentang Botol Kaca ASI BKA, Moms bisa melihat dari bahan material dan ukuran yang dimiliki oleh botol kaca ASI BKA.

Wadah Botol Kaca ASI BKA isi 4 Pcs 02

Botol Kaca ASI BKA isi 4 pcs

1. Material : Kaca
2. Takaran : 100 ml / 3 oz
3. Dimensi :
- Tinggi : 110 mm
- Diameter Dinding : 45 mm
- Diameter Mulut : 30 mm
- Tebal Dinding : 2,75 mm

Wadah Botol Kaca ASI BKA isi 8 Pcs 02

Botol Kaca ASI BKA Reguler isi 8 pcs

1. Material : Kaca
2. Takaran : 100 ml / 3 oz
3. Dimensi :
- Tinggi : 110 mm
- Diameter Dinding : 45 mm
- Diameter Mulut : 30 mm
- Tebal Dinding : 2,75 mm

Wadah Botol Kaca ASI BKA isi 16 pcs 02

Botol Kaca ASI BKA isi 14+2 pcs

1. Material : Kaca
2. Takaran : 100 ml / 3 oz
3. Dimensi :
- Tinggi : 110 mm
- Diameter Dinding : 45 mm
- Diameter Mulut : 30 mm
- Tebal Dinding : 2,75 mm

Berikut beberapa fitur unggulan dari Botol Kaca ASI BKA

Botol Tutup Biru

Tutup Biru

Tutup biru botol kaca ASI BKA terbuat dari material rubber berstandart farmasi dan food grade., yang pasti berbeda dari tutup botol yang lainnya karena memiliki warna biru yang memudahkan Moms melihat kebersihan dari tutup. Selain itu tutup biru BKA telah teruji di Laboratorium Sucofindo dan memiliki izin edar dari Kemenkes RI jadi sudah pasti aman untuk digunakan.
Botol Baru icon

Botol Kaca Baru dengan Serbuk Putih

Serbuk putih tipis pada botol kaca ASI BKA menandakan botol kaca ASI BKA adalah botol baru (bukan rekondisi) serta mudah dibersihkan saat dicuci dengan air dan sabun khusus untuk mencuci perlengkapan baby sehingga sangat aman ketika digunakan untuk menampung ASI Perah.
Botol Sterilisasi

Aman Saat Disterilisasi

Pada saat proses sterilisasi perendaman atau menggunakan mesin sterilisasi, baik botol maupun tutup sangat aman dan mudah disterilisasi.
Botol BPA Free

Bebas Bisphenol-A (BPA) dan Ftalat

Botol kaca ASI BKA bebas dari zat kimia BPA dan zat Ftalat yang sangat berbahaya bagi pertumbuhan hormon dan kesehatan baby.
Botol Emboss

Emboss logo dan takaran milliliter/Oz

Embos atau cetakan timbul logo dan takaran mililiter/Oz tanpa adanya tinta sablon ataupun stiker pada botol, sehingga ketika proses sterilisasi tidak akan larut pada air. Emboss logo dan takaran ml/OZ juuga menandakan kriteria botol BKA yang juga tidak dapat dipalsukan.
Botol Pharmateucal Grade

Standar penggunaan farmasi, makanan dan minuman

Botol kaca ASI BKA telah berstandar penggunaan untuk wadah makanan dan minuman. Botol kaca ASI BKA telah lulus uji sesuai dengan syarat mutu BPOM di laboratorium Sucofindo Indonesia
Top Brand

Penghargaan TOP Brand 4 Tahun Berturut-turut

Penghargaan TOP Brand kategori “Brest Milk Bottle” telah diterima botol kaca ASI BKA selama 4 (empat) tahun berturut turut pada tahun 2016, 2017, 2018, 2019, yang menandakan BKA selalu menjaga mutu dan kualitas produk.
AIMI

Direkomendasikan oleh AIMI

Sebagai Organisasi yang mendukung penuh kegiatan menyusui di Indonesia, AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) merekomendasikan produk BKA sebagai perlengkapan dan peralatan menyusui untuk ibu menyusui.
Wadah Botol Kaca ASI BKA isi 4 Pcs 02

Cara Penggunaan Botol Kaca ASI BKA

Menggunakan Botol Kaca ASI BKA untuk menyimpan ASI perah tidak ribet kok Moms. Ada beberapa hal yang harus Moms lakukan sebelum menggunakan botol kaca ASI BKA untuk menyimpan ASI perah Moms. 

  • Cuci bersih baik botol dan tutup menggunakan sabun untuk mencuci perlengkapan baby.
  • Setelah di cuci, Moms bisa langsung melakukan sterilisasi baik botol ataupun tutupnya dengan cara yang mudah cukup rendam di wadah yang telah diisi dengan air panas. Rendam botol dan tutup secara terpisah selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu tiriskan sampai benar - benar dalam keadaan kering baik botol ataupun tutup.
  • Setelah benar – benar kering Moms bisa langsung memasukkan ASI perah kedalam botol kaca. Yang perlu Moms tau, jika Moms ingin menyimpan di dalam freezer sebaiknya cukup isi ASI perah sampai batas 90ml saja ya, untuk mengurangi resiko tutup lepas saat dibekukan.
  • Moms bisa menempelkan label untuk memberikan waktu dan tanggal kapan ASI diperah.
  • Simpan ASI di dalam chiller terlebih dahulu selama semalaman setelah itu Moms bisa memindahkan ASI perah kedalam freezer.

Cara Penyimpanan Botol Kaca ASI BKA​

Seperti yang kita tau, Botol Kaca ASI mampu menjaga kualitas ASI dalam jangka waktu yang lama yaitu sampai 6 bulan di freezer khusus atau -18°C. Terkadang masih ada Moms yang masih belum tau bagaimana cara menyimpan ASI perah yang benar di botol kaca ASI agar kualitas ASI tetap terjaga. Berikut untuk cara menyimpan ASI perah di Botol Kaca ASI yang baik dan benar. 

  • Pastikan botol kaca ASI benar – benar dalam keadaan steril saat akan di isi ASI.
  • Isi sebatas 90 ml untuk mengurangi resiko tutup terbuka sendiri saat di simpan ke dalam freezer. Jika hanya disimpan di chiller bisa Moms isi samapai batas maksimal yaitu 100 ml.
  • Pastikan Moms sudah memberikan tanggal dan waktu Moms pumping ya, dan pastikan tutup tertutup dengan rapat ya.
  • Setelah Moms sudah sampai kembali di rumah, langsung masukkan ASI ke dalam chiller yang ada di rumah dan setelah di simpan semalaman, Moms bisa langsung memindahkan ASI perah Moms ke dalam freezer jika ingin Moms bekukan.
  • Susun rapih saat di simpan, agar lebih memudahkan Moms saat ingin menyimpan/menyajikan ASI perah
  • Botol kaca ASI mampu menjaga kualitas ASI perah sampai 6 bulan di freezer khusus ya

Proses Pencairan ASI Perah di Botol Kaca ASI BKA

Bukan hanya saat menyimpan ASI saja yang harus benar, tetapi saat mencairkan ASI pun harus dengan benar agar kualitas di dalam ASI perah tidak berkurang atau bahkan rusak. Lalu bagaimana cara mencairkan ASI perah agar tetap terjaga kualitasnya? Yuk simak caranya berikut ini:

  • Pilih ASI perah mana yang akan Moms cairkan sesuai dengan metode yang Moms gunakan (FIFO atau LIFO)
  • Pindahkan ASI Perah yang beku dari freezer ke dalam chiller selama semalaman atau sampai ASI perah mencair di dalam chiller dan suhu ASI perah sama dengan suhu yang ada di chiller
  • Setelah semalaman atau mencair, pindahkan ASI perah ke suhu ruangan selama 1 jam atau bisa juga Moms meletakkan ASI perah di bawah air yang mengalir untuk menaikan suhu nya
  • Setelah itu Moms bisa menghangatkan ASI perah di mesin warmer atau bisa juga Moms menghangatkan ASI perah ke dalam air hangat

Masa Penyimpanan Botol Kaca ASI BKA

Masa Penyimpanan Botol Kaca ASI

Peringatan Penggunaan Botol Kaca ASI BKA

Saat menyimpan ASI perah di Botol Kaca ASI sebaiknya harus tau apa saja yang harus diperhatikan oleh Moms ya.
1. Pastikan tutup dan botol kaca ASI dalam keadaan steril sebelum digunakan
2. Isi sampai 90 ml jika ingin di simpan di dalam freezer
3. Dilarang pembekuan ulang pada ASI perah yang telah dicairkan.

INFORMASI

KONTAK KAMI

  • marketing@bka.co.id

SOCIAL MEDIA

CHAT US

2018 © bka All Rights Reserved.