Travelling Dengan Botol Kaca Asi

Apakah sahabat ASI sedang berencana untuk melakukan perjalanan jauh bersama si kecil? Jangan khawatir, dengan botol kaca ASI, tentu akan memudahkan Anda untuk memberikan ASI pada si kecil dalam perjalanan tanpa harus menyusui secara langsung di tempat umum. Berikut ini adalah tips traveling dengan botol kaca ASI yang dapat sahabat ASI ikuti:

  1. Hitung kebutuhan ASI si kecil selama dalam perjalanan atau melakukan perjalanan. Kemudian sahabat ASI dapat memerah dan mempersiapkan ASI sesuai dengan kebutuhan bayi, sebaiknya jangan berlebihan dan jangan sampai kurang juga. Perhitungkan berapa lama kira-kira Sahabat ASI dan si kecil akan berada dalam perjalanan atau dalam acara travelling tersebut.
  2. Sebaiknya susui bayi terlebih dahulu sebelum berangkat. Pastikan bahwa si kecil sudah cukup kenyang, sehingga akan lebih tenang dan tidak rewel dalam perjalanan nanti.
  3. ASI perah dalam botol kaca tersebut tidak perlu dibekukan jika rencana bepergian tidak lebih dari 4 hari. Namun jika lebih dari 4 hari, Anda dapat membekukannya sebagian dengan menggunakan box pendingin.

Dengan persiapan yang matang dan telah memperhitungkan semuanya sejak jauh hari, tentu saja sahabat ASI akan lebih mudah dan si kecil pun tidak akan ada masalah dengan jadwal minum ASInya sehingga ia tidak akan rewel atau mengalami dehidrasi maupun malnutrisi.