Pilih Botol Khusus BKA Atau Botol Kaca Bekas Selai ?

Botol Kaca sebagai tempat penyimpanan ASI saat ini menjadi pilihan utama para ibu untuk digunakan sebagai tempat menyimpan ASI perah, demikian pula dengan sahabat ASI bukan ?.

Botol kaca memiliki banyak kelebihan sebagai media penyimpanan ASI perah jika dibandingkan dengan media lain, baik itu kantong maupun botol yang terbuat dari bahan plastik. Ini karena botol plastik jauh lebih tahan terhadap suhu ekstrim, baik dingin maupun panas. Sebagaimana ketika menyimpan ASI perah di freezer dan menghangatkan sebelum kemudian diberikan pada bayi.

Secara umum ada dua jenis botol kaca ASI, mereka adalah botol kaca ASI asli dan botol kaca rekondisi atau bekas.
Botol kaca rekondisi biasanya didapat dari botol bekas selai. Karena botol selai memiliki bentuk yang memungkinkan untuk digunakan sebagai media penyimpanan ASI perah.

Lalu bagaimana dengan sahabat ASI? Pilih botol khusus bka atau botol kaca bekas selai?
Yang harus dipertimbangkan adalah bahwa botol kaca ASI khusus memang dirancang secara khusus untuk penyimpanan ASI dengan ukuran, tutup dan juga bentuknya.

Botol kaca bekas selai, dirancang bukan untuk tempat penyimpanan ASI, sehingga ukuran dan modelnya tentu kurang cocok. Demikian pula dengan tutup, botol kaca bekas selai terbuat dari seng yang mudah mengalami korosi atau berkarat. Tentu saja ini sangat berbahaya bagi si kecil.