Botol Kaca ASI dan Working Mom

Bagi sahabat ASI yang harus melakukan perah ASI di kantor atau di tempat bekerja, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Selain karena kondisi yang berbeda dengan ketika sahabat ASI berada di rumah, fasilitas pun tentu tidak lengkap dan menunjang untuk aktivitas ini, diantaranya adalah tidak adanya lemari pendingin untuk ASI perah.

Berikut adalah tips untuk botol kaca ASI dan working mom yang dapat diikuti:

Sementara jika sahabat ASI ingin segera memberikan ASI tersebut untuk buah hati, dan secara kebetulan juga lokasi kantor dan rumah cukup dekat, maka menggunakan jasa kurir ASI adalah alternatif yang dapat dipilih. Sehingga ASI dapat disimpan di lemari pendingin yang ada di rumah atau diberikan untuk bayi secara langsung

  1. Lakukan di tempat khusus, yang bersih, nyaman dan tidak bayak orang lalu lalang. Sehingga sahabat ASI akan merasa lebih nyaman. Karena rasa nyaman dan perasaan rileks juga akan mempengaruhi kuantitas ASI yang diperah.
  2. Idealnya, melakukan perah ASI setiap 2-3 tiga jam sekali.
  3. Selama masa menyususi, kenakan baju dinas menyusui yang mudah dibuka, seperti baju dengan kancing depan.
  4. Segera simpan dan tutup rapat botol kaca ASI yang telah terisi penuh. Kemudian simpan ASI perah dalam tas khusus ASI. Untuk menjaga suhu ASI perah, sahabat ASI dapat menggunakan coller box atau kotak pendingin ASI khusus.